Toyota Agya, Mobil Murah, Irit, Praktis, dan Bertenaga

Toyota Agya Sportivo TRD S

Toyota Agya Sportivo TRD S

Impian memiliki mobil baru dengan harga terjangkau, irit bbm, praktis, dan tentunya bertenaga kini menjadi kenyataan. Apalagi mobil tersebut diproduksi oleh pabrikan terkenal dan berkelas, yaitu Toyota. Toyota menghadirkan Agya dengan dua versi, matic dan manual. Mobil ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena komsumsi bahan bakarnya (bensin) sangat irit didukung dengan electric power steering yang tidak membebani mesin untuk pengendalian handling dari mobil.

Menurut informasi dari Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, “Kalau dites dilaboratorium 1 liter untuk 21 km dan kita mengikuti tes dan tesnya itu tidak gampang, jadi semuanya diuji sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah,” (sumber: otomotifnet). Namun dari sumber yang lain (sumber: Kompas) Hasil terbaik berdasarkan infiormasi konsumsi  bahan bakar dari mobil adalah 9,3 kpl. Modelnya yang kecil juga sangat cocok digunakan di area perkotaan yang semakin padat kendaraan.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 65,3 PS @ 6.000 rpm dan torsi 8,8 kg-m @3.600 rpm  cukup baik, khusus pada putaran rendah. Sebagai referensi untuk memilih tipe dari Agya, berikut ini bisa anda analisa dari tabel berikut ini.

Spesifikasi Agya

Spesifikasi Agya

Namun untuk kepraktisan dan perasaan lebih dari mobil sekelasnya saya merekomendasikan versi Sportivo TRD transmisi automatic walau harus ditebus dengan harga yang lebih tinggi.

Analisa saya untuk versi matic adalah awetnya dari sistem trasmisi selama anda memperhatikan penggantian oli transmisinya, karena tidak selamanya penggunaan atau pemakaian transmisi selalu benar, bisa saja sewaktu-waktu mobil anda dipinjam oleh istri atau anak yang tidak semahir anda menggunakan transmisi manual walau pada kenyataanya transimisi automatic lebih sedikit boros dibanding yang manual tapi untuk keamanan dari komponen transmisi itu sendiri sebaiknya menggunakan yang matic.

Kisaran harga Agya bermain di rentang Rp 100 juta-Rp 12q juta. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada tabel di bawah ini yang sekaligus menampilkan perbandingan harga antara Toyota Agya dengan Daihatsu Ayla.

Harga Toyota Agya dan Daihatsu Alya

Harga Toyota Agya dan Daihatsu Alya

Terlepas dari bahasan Toyota Agya, di bawah ini saya juga menampilkan perbandingan mobil sekelasnya yang sangat kompetitif, yaitu Daihatsu Ayla dan Honda Brio.

Perbandingan toyota agya dengan ayla dan honda brio satya

Perbandingan toyota agya dengan ayla dan honda brio satya

This entry was posted in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Toyota Agya, Mobil Murah, Irit, Praktis, dan Bertenaga

  1. nono says:

    lengkap sekali infonya gan, terimakasih.

  2. mobil baru says:

    nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua 🙂
    keep update!

  3. mobil irit says:

    nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua 🙂
    keep update!

  4. ferry lazzuardo says:

    nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi

    kita semua 🙂
    keep update!

  5. aries says:

    ternyata bensin boros untuk maticnya, tidak sesuai dengan slogan mobil irit yang bisa mencapai 1 : 18 km/l, tidak tahunya hanya 1 : 9 km/l, sama aja dengan mbl CC diatas 1500 dong…

    • Frank says:

      Great bag projects!! I love that ring stamp and the slnpeieg fairy girl. Also love how you did the trims and put together the flowers. Great job. Thanks for sharing.Katie B.

  6. harga honda city 2014 says:

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!

  7. suwardi says:

    kalau mau beli di wilayah solo dimana bung ?

  8. harga daihatsu ayla says:

    emang agya mobil murah ramah lingkungan paling top, harganya emang hampir sama kayak harga daihatsu ayla

  9. abdul azis says:

    Sy dan keluarga senang pny mbl agya trd matic th 2015,pas buat keluarga sy dgn 2 anak dan body yg imut di luar cukup lega di dlm nya,mslh bbm relatif lah,cuma sy agak kecewa pas mbl br keluar dr dealer mesin ud gelitik,sy bw ke bengkel auto 2000 katanya hrs ganti fanbelt sm puli water pump,syg nya sparepart agya 2015 blm keluar kata staf SA dan dsarankan pake pny th 2014.tarikan awal juga tersendat ky org br belajar nyetir mbl manual,sy juga dsarankan ganti engine mounting sblh kiri,tp smua sparepartnya sampe skrg blm ada,dan ga ada info sm skali cm janji manis ajah.mslh transmisi matic agya msh lumayan buat jln tanjakan asal bs ambil ancang2 krn tdk ada gigi L hnya D2,sy sdh buktikan sendiri dr jkt ke lembang bdg.

  10. Erwin Irnanto says:

    saya menggunakan agya matic sudah 1 tahun ini, dan hasilnya adalah saya kecewa dengan mobil ini karena boros bahan bakar. Baru 3 bulan pemakaian shockbreaker belakang kanan sudah bocor. Kelebihan mobil ini hanya user friendly saja.

  11. rafiq says:

    untuk agya, oli mesin nya SAE berapa sih gan

    • admin says:

      baca aja di buku panduannya. pada umumnya oli mesin tiap 5000km. oli transmisi sesuai buku panduannya.